Skip to main content

Time for Microsoft Office 2013 (Smooth and Save Your File to Skydrive)

Microsoft sepertinya tak berhenti dengan Windows 8 saja pada akhir tahun 2012 ini. Salah satu perusahaan IT terbesar di dunia ini pun kembali meluncurkan produk barunya, yakni Microsoft Office 2013 (Office 15). Meskipun baru sekadar versi RTM, namun ini sudah cukup bagi pecinta program Office di seluruh dunia untuk menjajal software besutan Microsoft ini. Apalagi software ini memang hampir digunakan di seluruh perangkat komputer maupun laptop di masyarakat.

Saya mendapatkan info untuk menjajal Office versi 15 ini setelah membaca e-mail dari Microsoft Technet untuk mendownload Office 15 ini (walaupun agak telat juga sih buka e-mailnya). Langsung saja saya mendownload program office 15 untuk laptop saya. Yakni Microsoft Office Professional Plus 2013 RTM. Sebelumnya saya pakai Office 15 juga, tapi masih sekedar Preview. Nah, kalo RTM udah hampir final. Setelah berhasil mendownload file disc image sebesar 600an MB, kemudian saya langsung menginstalnya.

Ini nih problem habis instal, ternyata Office 15 yang saya download tadi masih trial selama 60 hari. Akhirnya saya ngubek ngubek forum di kaskus. Akhirnya ketemu juga cara aktivasinya, yakni dengan telpon Microsoft UK. Belum selesai di situ, saya juga harus nyari key yang valid biar dapet confirmation id dari Microsoft. Alhasil setelah 1-2 hari mantengin postingan di forum ketemu juga key yang valid. Dan langsung saja saya menelpon Microsoft dengan menggunakan aplikasi Skype. Dan akhirnya, Office 15 saya pun sudah teraktivasi.





 Berikut program Office 15 yang berhasil saya install



Ada beberapa perubahan yang ada di Office 15 ini dengan versi Office sebelumnya ( Mic. Office 2010), di antaranya :


1. Adanya tambahan fitur Skydrive Pro 2013

Skydrive adalah media penyimpanan Online yang diciptakan Microsoft. Dengan fitur ini kita bisa menyimpan file kita ke Account Skydrive Microsoft kita sendiri. Dengan begitu apabila user lain membutuhkan file yang kita inginkan, tapi berada di tempat yang jauh, user lain bisa mendownload nya dari direktori skydrive kita. Dan tak hanya file dari Office saja yang bisa kita upload ke Skydrive kita, kita juga bisa mengupload gambar, video, musik dll.

2.Welcome Screen Baru

Ada yang baru lagi nih, biasanya kita kalo habis klik dan masuk program word misalnya. Kita akan langsung masuk Work apalah lupa saya. Tapi di Office 15, kita diharuskan memilih template yang akan kita gunakan nanti nya, selain itu, kita juga bisa membuka Recent Doc dengan cukup mengklik tab yang ada di sebelah kiri.


 3.Tampilan Anyar dan Scrool and Type yang Terasa Smooth

Nah masuk ke tampilan, sekilas tampilan memang gak beda jauh dari versi sebelumnya,menu bar juga sama, tapi ada yang unik di Office 15, yakni background sebelah kanan atas bisa diganti ganti berbagai macam gambar.


 Kalo kita klik file, buat nyimpen file atau open atau print maka tampilannya juga baru seperti ini.



 Satu lagi yang bikin nih Office patut dicoba, yakni scrooling dan typing terasa sangat smooth dan lembut.

So, kenapa nggak nyoba ?

Bagi yang pengen nyoba trial 60 hari, ini link nya..

Office 15 X86 : klik di sini
Office 15 X64 : klik di sini



Comments

  1. Sekarang penjajahan di dunia masih berlanjut, termasuk di dunia komputer, jadi memilihlah dengan bijak, karena Indonesia telah banyak membayar hutang ke Microsoft di karenakan pembajakan yang meraja lela di Indonesia, dan itu bebannya di tanggung negara, karena negara kita telah menanda tangagi lisensi ke pada yang bersangkutan! Klo bisa beralihlah ke open source! Salam sukses!

    ReplyDelete
  2. Masih belum terbiasa dengan Open Source pak..hehe.. Ini juga Microsoft bagi bai lisensi gratis kok.. jadi tingal telpon nanti dikasih ID nya..hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ketan Susu Kemayoran, Ketan Susu Legendaris dari Kemayoran, Jakarta

Awal mula perkenalan saya dengan ketan susu ini saat saya menonton sebuah acara kuliner di salah satu stasiun televisi swasta. Saya begitu tertarik lantaran warung ketan susu ini sudah berdiri sejak tahun 1958. Nah bisa dibayangin kan sudah berapa lama ini warung bertahan. Selain itu hal menarik lainnya adalah dengan dipadukannya ketan susu dengan gorengan berupa tempe, wah ini belum pernah saya coba. Alhasil saya pun segera browsing dan mencari lokasi ketan susu legendaris satu ini. Letak warung ketan susu ini berada di Jalan Kemayoran Gempol, dulu daerah sini ada bandara sih katanya, Bandara Kemayoran, nah ini yang jadi alasan juga kenapa warung ketan susu ini buka 24 jam, yakni untuk memanjakan para pilot yang mungkin butuh pengganjal perut selepas melakukan penerbangan, gitu sih ceritanya.. hehe. Nah, mungkin temen-temen dari daerah Jabodetabek kalau ingin mencoba mencicipi ketan susu ini bisa naik KRL dan turun Stasiun Kemayoran dilanjut jalan kaki ( kalau kuat ) dan atau bis

Pengalaman Sewa / Rental Mobil Lepas Kunci Online via Hipcar

Berawal dari kebingungan mencari rental mobil lepas kunci di Jakarta, saya akhirnya menemukan aplikasi ini, namanya Hipcar. Hipcar adalah layanan rental/sewa mobil lepas kunci yang menggunakan aplikasi melalui smartphone, jadi kita tidak perlu bertemu pihak ketiga untuk melakukan penyewaan mobil, cukup dengan menggunakan smartphone. Kita bisa mendownload aplikasi ini di Playstore untuk Android maupun Apple Store untuk iOS. Jadi mulai dari booking, pemakaian dan pengembalian mobil cukup hanya lewat aplikasi, keren kan. Alhasil dari keisengan saya yang punya SIM A tapi tidak punya mobil ini, saya mencoba daftar di aplikasi Hipcar. Logo Hipcar Ya benar, untuk bisa melakukan sewa mobil lepas kunci di Hipcar kita harus melakukan registrasi di aplikasi, pada saat awal kita akan diminta untuk memasukkan email dan nomor HP yang bisa dihubungi serta tentu saja mengupload berkas KTP, SIM A dan Foto Selfie dengan memegang KTP. Kemudian saya menerima email bahwasanya pendaftaran saya a

Solo Travel Backpacker ke Jepang | Persiapan

Pertama kali dengar kata Jepang, saya teringat ketika dulu waktu SMA, saya pernah berjuang untuk bisa merasakan pengalaman student exchange dan beasiswa kuliah di Jepang. Waktu itu sebenarnya saya bisa memilih banyak negara, tapi saya memantapkan niat untuk memilih Jepang sebagai negara tujuan. Selain itu, inspirasi ke Jepang juga datang dari Guru Bahasa Inggris saya, Pak Eko Adri, yang pernah mendapatkan beasiswa kuliah di Jepang, anak sulungnya yang juga kakak kelas saya juga berhasil dapetin kesempatan student exchange ke Jepang selama beberapa minggu. Tapi apa daya, saya cuman bisa lolos sampai tahap wawancara di Malang. Alhasil mimpi saya bisa nyebrang ke Jepang kandas. Tak berhenti di situ, mendekati kelulusan saya coba lagi mendaftar Beasiswa Monbugakuso dari Pemerintah Jepang, tapi seleksi administrasi pun saya sudah gagal. Mungkin karena saya ketinggian kali ya ambil jurusannya, kalau gak salah inget sih ambil jurusan undergraduate di bidang pertambangan, wk. Akhirnya semenja