Skip to main content

Pesan Tiket Kereta Online dan Bayar Lewat Payment Point [ Alfamart, Alfamidi , Indomaret ]

Bissmillah

Setelah sekian lama tidak menulis dan share lagi di blog ini, saya akan mencoba untuk mulai aktif untuk menulis dan membagikan pengalaman dan kegiatan saya. Mungkin karena, kesibukan persiapan, pendaftaran dan masa awal perkuliahan yang harus dimulai dari semester awal, membuat saya harus sedikit melupakan blog ini.. Selain harus pindah kampus 3 kali dalam jangka waktu 1 tahun, mulai dari ITS, UGM dan sekarang berakhir di STAN, membuat saya sangat memiliki waktu yang sedikit untuk menulis di blog ini.

Oke, well

Saya akan share tentang pengalaman saya saat memesan tiket melalu situs PT Kereta Api Persero dan melakukan pembayaran melalui payment point seperti Alfamart, Alfamidi atau Indomaret. Biasanya saya memesan online melalui aplikasi Paditrain melalui smartphone Android saya, lalu melakukan pembayaran melalui i - banking mandiri.

Tetapi karena berhubung tidak ada saldo yang mencukupi di debit saya, maka saya mencoba untuk memesan tiket kereta api melalui situs tiket kereta api di Situs Tiket Kereta. Lalu saya mencoba untuk melakukan pembayaran melalui Alfamidi dekat dengan kost an saya.

Pertama, kita buka situs pemesanan tiket kereta api online di Situs Tiket Kereta.

Kedua, kita pilih tanggal keberangkatan, stasiun asal kita berangkat dan stasiun tujuan kita lalu klik tampilkan, maka akan tampak kereta , waktu keberangkatan serta harga dari tiket kereta dan jumlah tiket tersisa.

Lalu, akan muncul seperti gambar di bawah ini, lalu klik LANJUTKAN...

Ketiga, anda diharuskan mengisi isi data pribadi sesuai dengan data anda..

Keempat, akan tampak tampilan seperti di bawah ini, di halaman ini, anda bisa memindah kursi / tempat duduk dan memilih channel pembayaran. 

Untuk pembayaran melalui Payment Point, kita pilih ATM 


Kelima, setelah itu, kita akan mendapatkan Kode Bayar


Catat, kode booking tersebut.. Dan kita punya batas waktu 3 Jam untuk melakukan pembayaran

Keenam, kita pergi menuju payment point terdekat.. Bisa di Alfamidi, Alfamart dan lainnya yang disebutkan di atas,..

Kita datangi kasir dan bilang saja mau bayar kode booking kereta api yang sudah pesan online..

Nanti akan ditanya oleh kasir, kode nya berapa..

Lalu, sebutkan kode booking yang kita dapat dan biarkan tugas selanjutnya diselesaikan oleh kasir.. hue hue

Tak sekian lama, akan keluar struk dan kode booking pemesanan kereta api..

Dimana, dengan kode booking tersebut, kita bisa mencetak tiket melalui mesin ATM ( Cetak Mandiri ) di Stasiun yang sudah tersedia mesin ATM ( Misal , Pasar Senen, Gambir, Yogyakarta, Madiun dsb)

Atau kita bisa tukarkan struk dari Payment Point tersebut di loket


Semoga bermanfaat, :-)

Comments

  1. wah thx infonya. biasanya sy langsung ke ATM, ternyata bisa dari Indomaret dkk

    ReplyDelete
  2. makasih infonya gan! baru tau ane ternyata bisa bayar doang di Indomart

    ReplyDelete
  3. Sangat bermanfaat! Terima kasih.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Izin ketik ulang blog nya ya Gan, ane subscribe blog Agan.kalo bisa subscribe balik.makasih Gan..

    ReplyDelete
  6. Makasih infonya sangant membantu gan..

    ReplyDelete
  7. mantap bro udah ingetin gw lagi caranya yg udah lupa hehhehehe

    ReplyDelete
  8. Sangat berguna lho, malam ini saya mau berburu tiket buat musik lebaran tapi bingung bayarnya cz M banking permata gak ada pembayaran tik3t kereta, adanya pesawat. Dan ini sangat membantu. Thanks..

    ReplyDelete
  9. Ini walaupun gak punya atm tetep bisa lewat indomaret?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa , asalkan booking nya lewat aplikasi KAI Access atau situs resmi KAI

      Delete
  10. mau tanya gan, liat kode boking di struk nya itu yg mana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelah booking melalui aplikasi KAI Access atau Situs Resmi KAI nanti dapet kode booking yang awalnya 99

      Delete
  11. Untuk keberangkatan pada hari itu juga bisa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa gan, tapi H- berapa jam gitu maksimal, lebih amannya sih dari lama lama hari

      Delete
  12. Pas bayar melalui sejenis alfamart gitu ada tambahan biaya administrasinya apa ngga kak?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ketan Susu Kemayoran, Ketan Susu Legendaris dari Kemayoran, Jakarta

Awal mula perkenalan saya dengan ketan susu ini saat saya menonton sebuah acara kuliner di salah satu stasiun televisi swasta. Saya begitu tertarik lantaran warung ketan susu ini sudah berdiri sejak tahun 1958. Nah bisa dibayangin kan sudah berapa lama ini warung bertahan. Selain itu hal menarik lainnya adalah dengan dipadukannya ketan susu dengan gorengan berupa tempe, wah ini belum pernah saya coba. Alhasil saya pun segera browsing dan mencari lokasi ketan susu legendaris satu ini. Letak warung ketan susu ini berada di Jalan Kemayoran Gempol, dulu daerah sini ada bandara sih katanya, Bandara Kemayoran, nah ini yang jadi alasan juga kenapa warung ketan susu ini buka 24 jam, yakni untuk memanjakan para pilot yang mungkin butuh pengganjal perut selepas melakukan penerbangan, gitu sih ceritanya.. hehe. Nah, mungkin temen-temen dari daerah Jabodetabek kalau ingin mencoba mencicipi ketan susu ini bisa naik KRL dan turun Stasiun Kemayoran dilanjut jalan kaki ( kalau kuat ) dan atau bis

Pengalaman Sewa / Rental Mobil Lepas Kunci Online via Hipcar

Berawal dari kebingungan mencari rental mobil lepas kunci di Jakarta, saya akhirnya menemukan aplikasi ini, namanya Hipcar. Hipcar adalah layanan rental/sewa mobil lepas kunci yang menggunakan aplikasi melalui smartphone, jadi kita tidak perlu bertemu pihak ketiga untuk melakukan penyewaan mobil, cukup dengan menggunakan smartphone. Kita bisa mendownload aplikasi ini di Playstore untuk Android maupun Apple Store untuk iOS. Jadi mulai dari booking, pemakaian dan pengembalian mobil cukup hanya lewat aplikasi, keren kan. Alhasil dari keisengan saya yang punya SIM A tapi tidak punya mobil ini, saya mencoba daftar di aplikasi Hipcar. Logo Hipcar Ya benar, untuk bisa melakukan sewa mobil lepas kunci di Hipcar kita harus melakukan registrasi di aplikasi, pada saat awal kita akan diminta untuk memasukkan email dan nomor HP yang bisa dihubungi serta tentu saja mengupload berkas KTP, SIM A dan Foto Selfie dengan memegang KTP. Kemudian saya menerima email bahwasanya pendaftaran saya a

Solo Travel Backpacker ke Jepang | Persiapan

Pertama kali dengar kata Jepang, saya teringat ketika dulu waktu SMA, saya pernah berjuang untuk bisa merasakan pengalaman student exchange dan beasiswa kuliah di Jepang. Waktu itu sebenarnya saya bisa memilih banyak negara, tapi saya memantapkan niat untuk memilih Jepang sebagai negara tujuan. Selain itu, inspirasi ke Jepang juga datang dari Guru Bahasa Inggris saya, Pak Eko Adri, yang pernah mendapatkan beasiswa kuliah di Jepang, anak sulungnya yang juga kakak kelas saya juga berhasil dapetin kesempatan student exchange ke Jepang selama beberapa minggu. Tapi apa daya, saya cuman bisa lolos sampai tahap wawancara di Malang. Alhasil mimpi saya bisa nyebrang ke Jepang kandas. Tak berhenti di situ, mendekati kelulusan saya coba lagi mendaftar Beasiswa Monbugakuso dari Pemerintah Jepang, tapi seleksi administrasi pun saya sudah gagal. Mungkin karena saya ketinggian kali ya ambil jurusannya, kalau gak salah inget sih ambil jurusan undergraduate di bidang pertambangan, wk. Akhirnya semenja