Skip to main content

Pantai Pathuk Gebang , Tulungagung - Trip Libur Lebaran Part One

Liburan Lebaran kemarin, menjadi kesempatan bagi sebagian orang untuk melepas kerinduan kepada orang-orang terkasih yang lama tak berjumpa. Mungkin karena pekerjaan, atau yang lebih melankolis nya sih mengejar impian masing-masing. Saya termasuk orang-orang yang tak melewatkan begitu saja kesempatan libur lebaran , karena di situlah kesempatan saya untuk bertemu dan menggugurkan daun-daun rindu kepada sahabat-sahabat saya semasa SMA, terutama sahabat - sahabat aktivis agama maupun organisasi semasa SMA dulu.

Akhirnya, beberapa dari kami pun mengusulkan untuk melakukan travelling ke Kabupaten Tulungagung, kabupaten ini memang tak terletak terlalu jauh dari kabupaten tempat kami tinggal, Magetan. Kami merencanakan berangkat dari Magetan pada H+4 Lebaran, yakni tanggal 21 Juli 2015. Kami menggunakan moda transportasi sepeda motor, karena supaya bisa meliuk-liuk di antara kemacetan arus balik dan denger-denger sih medan untuk mencapai Pantai Pathuk Gebang cukup ekstrem dan hanya bisa dilalui dengan sepeda motor.

Setelah kurang lebih 2 jam perjalanan, kami tiba di Kabupaten Tulungagung. Namun, kami masih harus menempuh perjalanan kurang lebih 1,5 jam lagi untuk mencapai lokasi pantai. Akhirnya, berbekal GPS, kami melakukan perjalanan ke pantai tersebut. Awalnya perjalanan mulus, namun setelah nurut dan taat pada aplikasi Gmaps, kami melewati medan yang cukup sulit di perbukitan, jalan aspal rusak dan menanjak, bahkan sempat beberapa kali kendaraan kami berhenti karena terganjal bebatuan dari aspal yang rusak.

Setelah melewati beberapa pedesaan, akhirnya kami harus melalui jalan setapak yang hanya bisa dilalui satu sepeda motor, jalannya pun juga menanjak dan cukup seru sih.. hehee
Dan akhirnya tibalah kami di Pantai Sanggar, iya untuk mencapai Pantai Pathuk Gebang, kita harus ke Pantai Sanggar terlebih dahulu, baru nanti naik turun bukit untuk mencapai Pantai Pathuk Gebang.

Berhubung musim liburan, lumayan banyak pengunjung pantai pada saat itu. namun tak banyak kok yang mau ke Pathuk Gebang, maklum medannya bro.. lumayan terjal..

Bahkan sebelum mendaki pun , ada papan peringatannya
"Jika bernyali, mulailah mendaki" , haha ampun dah

Dan ternyata memang benar sih, medan yang harus kami lalui cukup menguras tenaga, maklum rencananya ke pantai tapi malahan trekking naik turun bukit. Selain medan yang cukup menanjak, panas terik siang hari juga cukup membuat keringat tak hentinya menetes, mandi keringat gan -_-. Selain itu, untuk mencapai pantai pathuk gebang jalan di bukit tersebut juga belum sepenuhnya jadi, karena memang belum ada dana kali yak.. haha
Ini mungkin bisa jadi gambaran jalan menuju pantai pathuk gebang .

Nah, bisa dilhat kan kalo jalannya masih tanah polos belum ada jalan yang manusiawi. Bahkan sempet waktu jalanan turun sampe harus meluk meluk gedebog pisang biar ga bablas jalannya.. hehe
yang ini lagi istirahat, karena capek bro

Akhirnya, setelah perjalanan yang cukup menguras tenaga, tibalah kami di Pantai Pathuk Gebang, Pantainya berpasir putih, mungkin karena daerah sekitar pantai yang di dominasi bukit berkapur, dan berakibat pasirnya warnanya putih ,mungkin sih,,, ini adalah beberapa gambar pantai tersebut.

Satu yang unik dari pantai ini adalah adanya batuan karang yang ada di sebelah kanan pantai, konon kalau ombak kencang. maka akan menabrak karang dan akan menimbulkan lompatan air yang cukup tinggi, namun sayang pada saat kami ke sana, ombak tidak terlalu besar, namun masih bisa dijadikan spot foto favorit

Menurut ane ini paling bagus ..hehe... itu pas pantainya surut, keliatan bebatuannya
Akhirnya, setelah menikmati panorama dan sejuknya udara pantai, kami memutuskan untuk segera pulang , karena di sekitar pantai ini belum ada MCK , saya menyarankan untuk tidak mandi , namun kalau masih nekat sih ga pa pa, soalnya temen" saya nekat mandi,, haha ..

Info lagi, daerah sekitar pantai ini juga belum ada aliran listrik, adapun itu dari diesel, Jadi mending balik sebelum magrib supaya aman, nyaman, dan selamat pastinya.

Malam kami tiba di Tulungagung dan untuk kemudian menginap di salah satu tempat saudara teman saya. Dan perjalanan kami lanjutkan esok harinya ke Bendungan Wonorejo dan Simpang Lima Gumul, Kediri.

Popular posts from this blog

Ketan Susu Kemayoran, Ketan Susu Legendaris dari Kemayoran, Jakarta

Awal mula perkenalan saya dengan ketan susu ini saat saya menonton sebuah acara kuliner di salah satu stasiun televisi swasta. Saya begitu tertarik lantaran warung ketan susu ini sudah berdiri sejak tahun 1958. Nah bisa dibayangin kan sudah berapa lama ini warung bertahan. Selain itu hal menarik lainnya adalah dengan dipadukannya ketan susu dengan gorengan berupa tempe, wah ini belum pernah saya coba. Alhasil saya pun segera browsing dan mencari lokasi ketan susu legendaris satu ini. Letak warung ketan susu ini berada di Jalan Kemayoran Gempol, dulu daerah sini ada bandara sih katanya, Bandara Kemayoran, nah ini yang jadi alasan juga kenapa warung ketan susu ini buka 24 jam, yakni untuk memanjakan para pilot yang mungkin butuh pengganjal perut selepas melakukan penerbangan, gitu sih ceritanya.. hehe. Nah, mungkin temen-temen dari daerah Jabodetabek kalau ingin mencoba mencicipi ketan susu ini bisa naik KRL dan turun Stasiun Kemayoran dilanjut jalan kaki ( kalau kuat ) dan atau bis

Pengalaman Sewa / Rental Mobil Lepas Kunci Online via Hipcar

Berawal dari kebingungan mencari rental mobil lepas kunci di Jakarta, saya akhirnya menemukan aplikasi ini, namanya Hipcar. Hipcar adalah layanan rental/sewa mobil lepas kunci yang menggunakan aplikasi melalui smartphone, jadi kita tidak perlu bertemu pihak ketiga untuk melakukan penyewaan mobil, cukup dengan menggunakan smartphone. Kita bisa mendownload aplikasi ini di Playstore untuk Android maupun Apple Store untuk iOS. Jadi mulai dari booking, pemakaian dan pengembalian mobil cukup hanya lewat aplikasi, keren kan. Alhasil dari keisengan saya yang punya SIM A tapi tidak punya mobil ini, saya mencoba daftar di aplikasi Hipcar. Logo Hipcar Ya benar, untuk bisa melakukan sewa mobil lepas kunci di Hipcar kita harus melakukan registrasi di aplikasi, pada saat awal kita akan diminta untuk memasukkan email dan nomor HP yang bisa dihubungi serta tentu saja mengupload berkas KTP, SIM A dan Foto Selfie dengan memegang KTP. Kemudian saya menerima email bahwasanya pendaftaran saya a

Solo Travel Backpacker ke Jepang | Persiapan

Pertama kali dengar kata Jepang, saya teringat ketika dulu waktu SMA, saya pernah berjuang untuk bisa merasakan pengalaman student exchange dan beasiswa kuliah di Jepang. Waktu itu sebenarnya saya bisa memilih banyak negara, tapi saya memantapkan niat untuk memilih Jepang sebagai negara tujuan. Selain itu, inspirasi ke Jepang juga datang dari Guru Bahasa Inggris saya, Pak Eko Adri, yang pernah mendapatkan beasiswa kuliah di Jepang, anak sulungnya yang juga kakak kelas saya juga berhasil dapetin kesempatan student exchange ke Jepang selama beberapa minggu. Tapi apa daya, saya cuman bisa lolos sampai tahap wawancara di Malang. Alhasil mimpi saya bisa nyebrang ke Jepang kandas. Tak berhenti di situ, mendekati kelulusan saya coba lagi mendaftar Beasiswa Monbugakuso dari Pemerintah Jepang, tapi seleksi administrasi pun saya sudah gagal. Mungkin karena saya ketinggian kali ya ambil jurusannya, kalau gak salah inget sih ambil jurusan undergraduate di bidang pertambangan, wk. Akhirnya semenja